Meditasi Aktif di Tengah Aktivitas Sehari-Hari

Meditasi sering pasif, membutuhkan praktisi untuk membersihkan pikiran mereka dan istirahat tubuh mereka dalam posisi netral atau lembut meditatif pose. Namun, tindakan juga bisa meditasi, dan dengan memasukkan berbagai jenis meditasi dalam kegiatan sehari-hari, Anda dapat meningkatkan kualitas hidup Anda dengan meningkatkan kemampuan Anda untuk fokus, tetap tenang, mempertahankan kesadaran, dan menjaga keseimbangan dalam tubuh Anda, pikiran, dan roh .

Ketika TIDAK Renungkan?

Karena meditasi adalah paling efektif ketika Anda dapat membersihkan pikiran Anda dari semua pikiran stres dan mengganggu, setiap kegiatan yang dilakukan untuk meditasi harus cukup berulang-ulang dan seharusnya tidak memerlukan terlalu banyak konsentrasi. Tip lain: meditasi adalah cara membiarkan diri penangguhan hukuman dari kekhawatiran sehari-hari dan kekhawatiran, jadi mungkin tidak bijaksana untuk mencoba untuk menggabungkan meditasi ke dalam sesuatu yang itu sendiri merupakan sumber stres. Jika Anda mencoba untuk mengadopsi sikap meditatif saat Anda berada dalam sebuah pertemuan bisnis penting, Anda menjalankan beberapa resiko. Pertama, Anda benar-benar mungkin perlu berkonsentrasi pada pertemuan! Meskipun akan menyenangkan untuk dapat memiliki pikiran yang jelas, tenang setiap menit hari, kebanyakan dari kita belum mencapai tingkat dalam praktek meditasi kita di mana kita dapat mempertahankan pikiran yang jelas dalam situasi yang membutuhkan konsentrasi kita.

Jangan Membuat Meditasi Stres: Sebuah Pelajaran dari Behaviorisme

Masalah lain yang potensial dengan mencoba untuk bermeditasi selama kegiatan stres adalah bahaya mengembangkan asosiasi negatif. Setiap kali perasaan tidak menyenangkan menemani aktivitas tertentu, kita cenderung untuk mengembangkan asosiasi negatif dengan aktivitas, bahkan jika aktivitas dan emosi yang buruk tidak ada hubungannya dengan satu sama lain. Misalnya, jika Anda pergi keluar dengan teman-teman saat Anda dalam mood yang buruk dan gagal untuk memiliki waktu yang menyenangkan, Anda mungkin tidak begitu bersemangat untuk pergi keluar dengan teman-teman lagi karena memori memiliki waktu yang buruk memengaruhi perasaan Anda tentang kegiatan . Tidak peduli apa yang menyebabkan bad mood Anda, atau yang Anda tahu, pada tingkat tertentu, bahwa itu bukan kesalahan teman ‘Anda memiliki malam yang buruk. Hubungan emosional antara perasaan dan tindakan membuat tanda di pikiran bawah sadar. (Ini adalah bagian dan paket dari psikologi perilaku.)

Jadi jika Anda mencoba untuk bermeditasi selama aktivitas stres atau tidak menyenangkan, Anda mungkin mulai mengaitkan meditasi itu sendiri dengan stres. Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan kabel Anda menyeberang, dan setelah beberapa saat Anda bahkan bisa mulai untuk menjadi lebih stres ketika memikirkan meditasi muncul! Jadi, meskipun itu baik untuk menggabungkan sikap meditasi ke dalam kegiatan sehari-hari, memilih kegiatan hati-hati.

Kapan Praktek Meditasi Aktif?

Berikut adalah beberapa ide untuk kegiatan di mana Anda mungkin berlatih meditasi aktif:

Mencuci piring

Mandi

Berdiri dalam antrian di sebuah bank atau kafe

Melakukan pembersih rumah tangga sehari-hari atau tugas-tugas lain

Lukisan

Berolahraga

Setiap aktivitas fisik rutin yang Anda lakukan secara teratur

Menurunkan Tingkat Stres Anda Baseline

Setiap kegiatan ini cukup mudah, berulang, dan, mudah-mudahan, bebas stres. Tentu saja, ketika Anda menjadi mahir dalam praktek meditasi Anda, Anda dapat mulai untuk mengambil sikap meditasi selama kegiatan rutin yang kurang juga. Dengan cara ini, jika Anda tidak punya waktu untuk sesi meditasi yang teratur dalam kehidupan sehari-hari Anda, Anda masih dapat menenangkan pikiran Anda selama beberapa menit setiap hari. Meskipun ini mungkin tampak seperti itu tidak cukup, pikirkan cara ini: semakin banyak waktu yang Anda habiskan perasaan tenang dan terpusat, tingkat dasar stres yang lebih rendah Anda akan. Meskipun mungkin waktu bertahun-tahun untuk dapat mempertahankan negara ini sepanjang waktu, menurunkan tingkat stres Anda dasar bahkan sedikit dapat memiliki efek yang sangat positif pada kehidupan Anda. Peristiwa sulit dan mengganggu masih akan menyebabkan Anda stres, tetapi jika Anda memulai dari awal yang lebih rendah, yang puncak stres tidak akan begitu tinggi, dan Anda dapat kembali ke tingkat yang nyaman eksistensi yang jauh lebih cepat.