Kandungan Nutrisi Dalam Ayam

Semua orang suka makan ayam, apakah goreng, dalam saus, dalam sup, atau diparut dalam sandwich dan paninis. Tapi apakah Anda tahu apa-apa tentang gizi di ayam? Ayam memiliki manfaat bergizi banyak, tetapi metode memasak yang digunakan akan mengubah nilai kalori nya serta nilai gizi. Cara terbaik untuk memiliki seekor ayam adalah untuk merebus itu. Ayam Perburuan membantu untuk mempertahankan semua nutrisi penting dan tidak ada kalori ditambahkan sebagai dalam kasus goreng ayam. Selain itu cairan perburuan dapat digunakan untuk membuat sup buatan sendiri yang lezat dan minuman. Di sini kita akan membahas nutrisi ayam berdasarkan metode memasak yang digunakan dan ukuran melayani.

Fakta Nutrisi Ayam

Ayam adalah salah satu sumber yang paling populer daging putih. Hal ini dimakan oleh kebanyakan orang dan hal terbaik tentang ayam adalah bahwa tidak seperti daging merah seperti daging babi dan sapi, adalah relatif rendah dalam lemak. Orang yang menderita tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, aman bisa makan ayam (dalam ukuran porsi terkontrol). Info ayam yang paling penting gizi adalah bahwa itu adalah sumber yang kaya protein, selenium dan vitamin B6 dan seng. Hal ini juga mengandung jumlah tinggi kalium, yang merupakan mineral penting yang diperlukan oleh tubuh. Salah satu fakta gizi yang paling penting tentang ayam adalah bahwa ia memiliki jumlah yang sangat rendah natrium, yang menjadikannya produk yang ideal untuk dikonsumsi oleh orang yang menderita tekanan darah tinggi. Daging ayam dari sekitar paha atau daging ayam mengandung mioglobin gelap, yang penuh besi. Manfaat gizi ayam banyak dan itu baik untuk tahu tentang mereka.

Dada ayam tanpa kulit juga lebih sedikit lemak daripada dada ayam dengan kulit. Jadi orang-orang yang memperhatikan berat badan mereka harus tetap pada dada ayam tanpa kulit. Faktanya adalah bahwa kulit ayam sebagian besar terdiri dari lemak. Jadi jika Anda menghapus kulit ayam, Anda akan menghemat sekitar 100 kalori per burung. Kulit ayam juga tinggi lemak. Sebuah dada ayam dengan kulit mengandung sekitar 14 g lemak tapi tanpa kulit dada ayam yang sama hanya memiliki lemak 3g. Selain itu, pemotongan tertentu ayam lebih bergizi dan kurang lemak daripada yang lain. Nutrisi ayam tergantung banyak pada bagaimana dimasak. Dipanggang, ayam panggang dan rebus mempertahankan nilai gizi mereka serta sangat rendah kalori dari adonan goreng dan goreng varietas.

Nutrisi dalam Ayam

Berikut adalah tabel yang memberikan anda rincian gizi ayam yang dimasak dengan metode yang berbeda.

Gaya Memasak Ayam

Melayani Ukuran

Kalori

Protein (g)

Natrium (mg)

Kolesterol (mg)

Total lemak (g)

Dada ayam, panggang

3

180

26

25

80

9

Dada ayam, panggang, tanpa kulit

3

120

24

65

70

1.5

Steak ayam, rebus

3

90

18

50

55

5

Panggang ayam payudara,

direndam dalam rosemary

dan cuka Balsamic

3

110

24

125

65

1.5

Ayam tanpa kulit stik drum

3

96

18

80

95

4

Ayam tanpa kulit paha panggang

3

130

23

80

80

4

Ayam Panggang sayap

3

190

18

50

115

13

Irisan daging paha, kukus

3

140

19

40

85

7

Gizzards dan jantung

3

120

19

80

235

5

Ayam utuh, panggang

3

200

19

40

90

14

Ini semua tentang gizi ayam berdasarkan metode memasak yang berbeda. Seperti yang Anda lihat, ayam goreng dengan metode yang berbeda mengandung nilai-nilai nutrisi ayam yang berbeda. Meskipun ayam diakui sebagai makanan sehat, itu adalah sebuah kesalahan untuk berasumsi bahwa mengkonsumsi semua jenis ayam persiapan adalah pilihan yang sehat. Cara terbaik untuk mempersiapkan ayam adalah dengan menggunakan jumlah minimum minyak dengan hanya memanggang atau memanggangnya dalam oven. Menggoreng ayam goreng atau aduk dalam banyak minyak menambah jumlah tinggi asam lemak trans serta kalori ke piring. Juga hindari dressing berlemak seperti mentega dan mayones dan bukan rendaman ayam dalam minyak zaitun, cuka, garam, merica dan banyak bumbu dan rempah-rempah untuk memberikan rasa. Dengan cara ini Anda benar-benar akan mendapatkan keuntungan dari nutrisi ayam dan bisa makan sehat. Mengetahui beberapa fakta gizi ayam dimasak akan membantu Anda untuk membuat hidangan ayam yang sehat untuk keluarga Anda.