Nilai Gizi Sayur-Sayuran

Sayuran merupakan bagian dari tanaman herba yang layak untuk dikonsumsi manusia. Komponen-komponen ini dapat dimakan dari tanaman dapat batang, daun, akar, bunga dan buah-buahan. Nilai gizi dari sayuran mendefinisikan kehadiran zat-zat esensial yang penting untuk mendukung kehidupan. Para ilmuwan mengkategorikan sayuran ke Nutraceuticals karena merupakan perpaduan antara gizi dan farmasi. Zat kimia tertentu hadir dalam sayuran memiliki nilai obat kaya.

Nilai gizi Sayuran Daun

Beberapa tanaman yang umum daun kita makan sebagai sayuran bayam, kubis, lobak dll Sayuran ini kaya protein pasokan, serat, mineral seperti besi dan kalsium untuk tubuh kita. Mereka juga memberi kita fitonutrien seperti karotenoid, vitamin C, K dan asam folat. Kandungan lemak dari sayuran ini sangat rendah. Jadi jika Anda berada di sebuah rezim penurunan berat badan, sayuran daun yang ideal untuk diet Anda.

Penyebab utama anemia adalah kekurangan zat besi. Bayam kaya akan kandungan zat besi dan dapat membantu dalam menghilangkan akar penyebab anemia. Kubis memberi kita protein yang membantu dalam membangun otot. Serat hadir di bantu kubis dalam proses mengeluarkan racun dari tubuh kita. Berbagai phytochemical yang hadir dalam sayuran daun melindungi sel-sel tubuh kita dari kerusakan eksternal. Vitamin A bertanggung jawab untuk menjaga memeriksa setiap masalah seperti yang terkait dengan penglihatan. Kehadiran vitamin K dalam sayuran daun membantu kita dalam banyak cara. Hal ini dapat mengatur pembekuan darah dan menjaga tulang kita sehat. Penelitian menunjukkan bahwa Vitamin K juga baik untuk sel-sel saraf.

Nilai gizi Sayuran Inflorescent

Sayuran Inflorescent yang kembang kol, brokoli dll Seperti namanya, mereka milik bagian bunga-bantalan tanaman. Jenis sayuran yang kaya vitamin C, serat, diet kalsium dll Sayuran ini memasok kita komponen yang disebut sulforaphane, itu adalah anti kanker dan anti-diabetes majemuk. Kandungan lemak dari sayuran inflorescent rendah.

Kalsium konten dalam brokoli adalah setara dengan yang di dalam susu. Kalsium memberikan kontribusi untuk kesehatan tulang dan gigi yang kuat. Ini juga memainkan peran utama dalam menjaga otot-otot jantung kita sehat. Hal ini juga membantu dalam berbagai fungsi fisik lain dari tubuh seperti detak jantung regulasi dan saraf-fungsi terkait. Serat hadir dalam brokoli dapat larut dalam air dan ini baik untuk penderita diabetes. Kembang kol memiliki kepadatan nutrisi yang tinggi. Ini mengandung folat atau Vitamin B9. Vitamin ini dapat menyebabkan pertumbuhan yang cepat dalam sel-sel tubuh kita dan diperlukan untuk produksi sel darah merah yang sehat, sehingga mencegah anemia. Kembang kol mengaktifkan enzim tertentu dalam tubuh kita yang dapat perlambatan atau mencegah pertumbuhan kanker. Serat makanan dari sayuran ini diperlukan untuk pencernaan yang tepat dari makanan kita dan juga membantu untuk menyembuhkan gangguan usus besar.

Nilai gizi Legum

Kacang polong, kacang, dll adalah beberapa buah tanaman legum. Kacang-kacangan memiliki semua nutrisi yang berharga – protein, karbohidrat, vitamin dan mineral yang berguna seperti zat besi, kalium, kalsium dll Mereka memiliki kandungan serat yang sangat tinggi.

Kacang dianggap sebagai pengganti yang cocok untuk daging untuk vegan. Protein esensial kacang mirip dengan yang ada pada daging. Ia juga memiliki kandungan serat tertinggi. Kacang memiliki kandungan yang sangat tinggi Vitamin A dan Vitamin B1. Vitamin B1 adalah sering disebut sebagai anti-neuritik karena membantu untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan sistem saraf.

Nilai gizi dari Orange / Merah Sayuran

Beberapa contoh sayuran berwarna oranye / merah tomat, wortel, dll bit Sayuran ini menyediakan antioksidan, phytochemical, serat dan mineral berbagai manfaat untuk tubuh kita.

Wortel berwarna oranye karena adanya beta-karoten. Ini beta-karoten menghasilkan vitamin A dalam tubuh kita yang membantu untuk mencegah kebutaan malam. Sebuah komponen kunci dari tomat lycopene yang bertindak sebagai antioksidan. Tomat yang baik untuk jantung kita, dan juga kaya akan vitamin A dan C. warna merah mendalam bit adalah karena betacyanin, antioksidan. Ini juga merupakan sumber vitamin seperti vitamin B (kompleks), dan nutrisi seperti besi berbagai jejak, kalium, natrium bit dll sangat membantu dalam pembaruan sel kekebalan dan dalam pemurnian darah. Antioksidan hadir dalam sayuran ini sangat penting untuk menjaga kesehatan yang baik dan mencegah penyakit seperti kanker dan penyakit jantung koroner. Ini juga menjamin perlindungan kulit kita dari radiasi UV yang berbahaya dari matahari.

Menurut pakar kesehatan, orang-orang yang termasuk banyak sayuran dalam diet mereka lebih energik dan mereka tidak mendapatkan lelah sangat mudah. Diet kaya sayuran segar memastikan kelancaran fungsi dari semua proses tubuh. Sebagai karbohidrat dan lemak hadir dalam jumlah yang sangat kurang dalam sayuran, masalah berat badan atau obesitas juga dapat dikontrol dengan diet sayur.