William dan Caroline Herschel – Sebuah Pasangan Astronom yang Tak Biasa

Thomas Alva Edison pernah berkata bahwa genius adalah satu persen inspirasi dan 99 persen keringat. Hanya jadi tidak ada keraguan tentang apa yang dimaksud, dia melanjutkan dengan mengatakan, “Saya tidak pernah melakukan sesuatu layak dilakukan oleh kecelakaan, juga tidak ada penemuan saya datang karena kecelakaan Mereka datang dengan kerja..” Sama seperti itu benar Edison, itu memang benar dari William Herschel dan adiknya Caroline.

Frederick William Herschel lahir di Hannover, Jerman pada 1738. Karena ayahnya adalah seorang musisi, dan percaya dalam menanamkan budaya pada anak-anak banyak, William dibesarkan sebagai seorang musisi, belajar memainkan oboe seperti ayahnya. Ibunya percaya dirinya menjadi orang yang lebih praktis, meremehkan hal-hal seperti membaca, menulis, buku, dan musik hanya sebagai cara untuk membuang-buang waktu dan masuk ke dalam masalah. Putri-putrinya, yang paling alami, paling menderita sikap ini, yang diizinkan untuk hanya belajar keterampilan dalam negeri, seperti menjahit dan memasak.

Ketika ia berusia 17, William meninggalkan rumah dan bergabung dengan Pengawal Hannoverian, sebagai pemain obo tersebut. Bersama mereka, ia berangkat ke Inggris. Dia meninggalkan para penjaga setelah dua tahun, tetapi memilih untuk tetap di Inggris, mencari pekerjaan sebagai komposer, organis, dan instruktur musik.

Seperti tahun-tahun berlalu, lebih muda adiknya Caroline juga mulai radang di bawah batas-batas yang dipaksakan oleh ibu mereka. Akhirnya, saat mengunjungi Jerman tujuh tahun setelah kematian ayah mereka, ia setuju untuk membawanya kembali ke Inggris bersamanya. Jadi mulai sebuah kolaborasi menarik yang akan berakibat dalam dunia astronomi sampai zaman kita. Anda lihat, William telah membaca buku tentang ilmu pengetahuan dan matematika dan telah menjadi terobsesi dengan astronomi. Pertama ia menyewa teleskop dan mulai survei langit, menarik Caroline dalam pengamatannya. Segera ia mencoba membangun teleskop sendiri. Ketika saudaranya Alex, masinis pakar, datang berkunjung, mereka bertiga berangkat pada kampanye angin puyuh membangun teleskop.

William khususnya begitu terpaku pada pekerjaan ini, Caroline terus khawatir tentang kesehatannya. Dia bahkan menulis dalam jurnalnya bahwa dia harus benar-benar tetap hidup dengan menempatkan potongan-potongan makanan di mulutnya sementara dia bekerja. Setelah dia bekerja untuk enam belas jam penuh untuk menyelesaikan cermin tujuh kaki. Selama hidupnya, William dibangun, dengan tangannya sendiri, lebih dari 400 cermin parabolik untuk teleskop jenis Newton.

Tapi tentu saja, titik pembuatan teleskop adalah untuk menggunakannya. Dan menggunakan mereka mereka lakukan. Baik William dan Caroline teratur begadang sepanjang malam melakukan pengamatan. Mereka sengaja mengamati langit terlihat seluruh empat kali, masing-masing mengambil menyapu sekitar dua tahun. William paling terkenal untuk menemukan Uranus, yang merupakan planet pertama yang ditemukan oleh manusia “modern”.

Dia kemudian menemukan dua bulan, bersama dengan bulan keenam dan ketujuh Saturnus. Dia katalog 2.500 nebula dan menemukan lebih dari 800 bintang ganda, yang menunjukkan ia berputar di sekitar satu sama lain. Dia memperkirakan kecerahan dari ratusan bintang dan mengukur berbagai gerak bintang, termasuk kita sendiri. Dia juga mencoba untuk memperkirakan ukuran dan bentuk dari Bima Sakti.

Selain membantu kakaknya, Caroline sering membuat pengamatan menggunakan teleskop sendiri yang lebih kecil. Dia demikian dikreditkan dengan menemukan delapan komet dan nebula banyak.

Ironisnya, William hidup sampai 84 tahun, waktu yang diperlukan untuk orbit tunggal Uranus mengelilingi matahari. Caroline hidup sampai 98 tahun. Setelah melarikan diri dari apa yang masing-masing merasa adalah situasi yang membatasi di rumah, mereka menjelajahi galaksi Bima Sakti dan seterusnya, dan melalui kerja keras mereka, membuat kontribusi besar kepada dunia astronomi.